Story and story

Jumat, 15 Oktober 2010

Super Junior Sub-groups

Super Junior KRY


Sesuai namanya, sub-group ini terdiri dari 3 member suju yaitu Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Subgroup ini didirikan pada bulan November 2006. Anggotanya memiliki kemampuan vokal paling baik di Super Junior. Aliran musik suju KRY ini adalah ballad dan RnB. Subgroup ini tidak memiliki album resmi, hanya berpartisipasi dalam album kolaborisasi atau pengisian soundtrack drama. Hmm..paling suka ma suaranya Kyuhyun oppa, apalagi pas nyanyi “One Love”! how sweet..kyaa….>.<
Super Junior-T

Super Junior T dibentuk pada Februari 2007, dengan anggota: Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Mereka membawakan lagu beraliran Trot, yaitu lagu-lagu Korea jadul. Dibentuknya grup ini bertujuan untuk membuktikan bahwa Super Junior mampu membawakan lagu jenis lain selain pop yang biasa mereka bawakan, juga untuk mengajak kembali anak muda untuk menikmati musik jenis trot.
Sugbgroup ini merilis single Rokkugo pada tanggal 23 Februari 2007. Tanggal 25-nya, mereka resmi debut di SBS Ingigayo, membawakan lagu Rokkugo dan Chot Cha bersama dengan penyanyi trot Bang Shilyi. Music videonya Rokkugo lucu lho..tapi suami tersasyangku Heechul oppa jadi cewek disitu! Dia bahkan lebih cantik dari cewek tulen, ugyaa!!!


Super Junior-M

Suju M ini adalah subgroup favoritku. Terdiri dari Hankyung (member asli cina, jadi leader di sini), Siwon, Ryeowook, Donghae, Kyuhyun, dan 2 member baru yang tidak tergabung dalam Super Junior, Henry Lau dan Zhou Mi. Kata M bisa diartikan sebagai Mandarin, mengingat tujuan dibentuknya subgrup ini untuk menembus pasar Cina, dan juga dari lagu andalan mereka, “Me” (enak banget lho!), atau dari kata “mi” (Cina:θΏ· , yang menandakan untuk “karismatik” dan “fan “dalam bahasa Mandarin, yang kedua merujuk kepada mereka yang berarti keinginan untuk menghubungkan lebih dekat dengan fans.
Sebelumnya, ada kontroversi di antara fans dengan dibentuknya subgroup ini. Para E.L.F. tidak ingin ada penambahan anggota di Super Junior, cukup 13 orang, tidak kurang dan tidak lebih. Saat Henry ikut bergabung di lagu Don’t Don dan memainkan biola sambil nge-dance dengan lihainya( sumpah keren banget!), para fans di Korea sana sampai berdemo di depan kantor SM Entertainment sambil membawa slogan “Only 13″. Waduh segitunya ya, serem juga…
Super Junior-H

Super Junior H atau Super Junior-Happy berisi enam anggota Super Junior, yaitu Leeteuk (leader), Yesung, Kang-in, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Hampir sama dengan suju-T, tapi posisi Heechul digantikan oleh Yesung. SuJu-H ini tampil pertama kali di Dream Concert tanggal 3 Mei 2008, namun perkenalan resmi sebagai sebuah subgrup dilakukan pada tanggal 30 Mei 2008 oleh SM lewat website Newsen. Mini albumnya, Cooking? Cooking!, dirilis tanggal 5 Juni 2008.  Subgroup yang dibentuk paling akhir ini beraliran Bubblegum-pop, yang membawa kebahagiaan bagi yang mendengarnya (dan melihatnya). Intinya, tujuan dibuatnya subgrop ini untuk menghibur para penggemarnya dengan kelucuan khas suju. Kalau udah nonton video cooking-cooking, pasti ngerti^^.
Lho, kayaknya ada member suju yang ga masuk sub-group apapun ya?? Memang, Kibum oppa yang cute and calm tidak tergabung dengan sub-group manapun dikarenakan jadwalnya yang terlalu padat. Oppa yang satu ini memang member yang paling tidak aktif di suju. Lagian, udah jadi penyanyi, jadi aktor pula… Oppa, para fansmu kangen ni!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar